logo rtv rohil

logo rtv rohil
RTV ROHIL

Jumat, 06 Februari 2015

(6 Feb 2015) - HARGA KARET ANJLOK, ANGGOTA DPRD ROHIL PRIHATIN

Bagansiapi api - Akhir-akhir ini  para petani karet di sejumlah kabupaten di Riau mengeluh, karena harga karet terus anjlok, seperti yang dirasakan oleh petani karet di kabupaten Rokan Hilir. Dalam kondisi normal harga karet selalu diatas Rp10.000/kg, namun saat ini hanya berkisar antara Rp 6.000 hingga Rp 7000/kg.
    Menanggapi hal tersebut, menurut salah satu anggota Dprd Kabupaten Rohil Komisi B, Edison mengatakan masalah harga karet di Kabupaten Rokan Hilir, saat ini terus mengalami penurunan. Hal ini mengakibatkan perekonomian masyarakat umumnya dan petani karet khususnya di rokan hilir kesulitan bila dibandingkan saat harga karet di atas Rp 10.000/kg. Selaku anggota Dprd Rohil, Edison juga meminta kepada Pemerintah baik Pemerintah daerah Kabupaten, Provinsi, bahkan Pemerintah Pusat, untuk secepatnya bisa mengatasi persoalan harga karet saat ini. 
       Edison menambahkan, setidaknya instansi terkait juga bisa memberikan sosialisasi kepada para petani karet terhadap persoalan harga karet yang mulai anjlok, dengan langkah memberikan lahan pencaharian tambahan dibidang sektor perkebunan lainnya.(khairulman & julius)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar