logo rtv rohil

logo rtv rohil
RTV ROHIL

Minggu, 22 Februari 2015

(14 fEB 2015) - KONTES BATU AKIK TINGKAT ROHIL SEGERA DIMULAI

Bagansiapi apiPameran dan kontes batu cincin tingkat kabupaten Rokan Hilir akan digelar diBagansiapi api, lomba batu akik tersebut akan dilaksanakan pada awal maret 2015. demikian ditegaskan asisten ii setdakab Rohil hasrial saat membuka rapat pembentukan panitia kontes batu akik diaula kantor Bupati Rokan Hilir. menurut hasrial kontes batu akik ini merupakan komitmen masyarakat pecinta batu akik dan didukung oleh Bupati Rokan Hilir Suyatno. kegiatan ini juga merupakan ajang promosi daerah, dimana kabupaten Rokan Hilir juga memiliki koleksi batu akik yang sangat berpotensi untuk dikembangkan, seperti penemuan batu akik dipulau jemur kecamatan pasir limau kapas, begitu juga disedingingan tanah putih dan batu akik dikecamatan tanjung medan. manfaat kontes nanti tidak hanya sebagai ajang promosi daerah, namun juga meningkatkan perekonomian masyarakat serta menumbuhkembangkan usaha bagi pedagang batu tersebut, terutama bagi tukang asah batu. direncanakan kontes batu akik ini juga nantinya akan diundang komunitas batu akik dari kabupaten kuansing, kampar, Rokan hulu dan kota dumai. diharapkan panitia yang telah dibentuk segera mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga kontes batu akik nanti bisa berjalan dengan sukses dan lancar.
        Wakil ketua panitia kontes batu akik Rohil taufik mengatakan, kontes batu akik ini nantinya akan dipusatkan di pusat jajanan selera masyarakat atau pujasera Bagansiapi api tepatnya dijalan pulau baru. selain lomba batu akik, pihaknya juga menggelar pameran dan bazar. untuk penilaian pihaknya juga telah mengundang tim penilaian dari jakarta seperti indonesia gemstone atau igs.
           Dari hasil rapat pembentukan panitia kontes batu akik yang digelar jumat malam, dimana selaku ketua panitia dipercayai oleh iwan kurnia, sementara wakil ketua taufik, sekretaris jasriyanto, dan bendahara abu bakar.(dedi dahmudi & suryadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar