logo rtv rohil

logo rtv rohil
RTV ROHIL

Rabu, 11 Februari 2015

(11 Feb 2015) - PLT SETDAKAB ROHIL BUKA MUSCAB DAN SEMINAR IDI ROHIL

Bagansiapi apiPlt Setdakab Rohil, Surya Arfan rabu pagi membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Rokan Hilir, sekaligus seminar Penatalaksanaan Kegawatdaruratan pada kehamilan ibu dan bayi. Kegiatan ini bertujuan agar semua praktisi dokter dalam mengemban tugasnya bisa lebih baik lagi, terutama dalam hal penatalaksanaan kegawatdaruratan menangani ibu hamil dan bayi. Plt Setdakab Rohil surya arfan mengatakan, salah satu tugas berat yang harus dipikul bidan yakni terkait masalah angka kematian ibu dan bayi. sebab berdasarkan data saat ini jumlah angka kematian ibu dan bayi setiap tahunnya mengalami peningkatan di atas 30 persen. ini juga dikarenakan masih minimnya fasilitas kesehatan, infrastruktur jalan, termasuk banyaknya anak remaja yang nikah dibawah umur. meskipun demikian surya berharap kepada petugas kesehatan hendaknya tidak pilih kasih dalam memberikan pelayanan kepada pasien.
kepala Dinas kesehatan yang sekaligus ketua ikatan dokter indonesia idi cabang rokan hilir Junaidi saleh mengatakan, untuk menekan angka kematian ibu dan bayi sejauh ini Dinas kesehatan Rohil terlah melakukan berbagai upaya, seperti memberikan pembinaan kepada petugas kesehatan termasuk menggelar seminar kepada para dokter, sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin baik.
Junaidi menambahkan, saat ini Pemkab Rohil telah mengupayakan setiap puskesmas dirokan hilir memiliki 2 dokter spesialis, bahkan dalam waktu dekat juga Pemkab Rohil akan mendatangkan 1 orang lagi dokter spesialis kandungan. ini dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(dedi dahmudi & suryadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar